Ikut kegiatan klub basket, lalu bantu Mari-chan bikin komik... Setelah duduk di bangku SMP, ternyata banyak sekali yang harus Miiko lakukan setiap harinya! Namun, di tengah semua itu, Tappei tiba-tiba mengajak Miiko pergi kencan di festival musim gugur?! Yoshida yang menyaksikan kejadian itu sampai syok!
Selalu seru baca Hai, Miiko!! Gemes bgt liat tappei & miiko makin deket, tp jujyur rada kangen baca cerita ttg Miiko dan temen2nya yg lain. Mungkin udah waktunya baca lagi volume2 awal yg harganya 1/10 harga komik sekarang 😌
Setelah sekian lama... hubungan asmara Tappei dan Miiko akhirnya maju juga! Tappei semakin berani mengambil langkah. Jujur, aku sempat merasa takut kehilangan panel-panel perkelahian gemas antara mereka berdua hohoho nyatanya selalu eksis. Bagiku, ini salah satu volume paling manis dan sepertinya akan jadi turning point kisah cinta Yoshida 😄😗
Akhirnya selesai juga binge reading Miiko dari vol 33-38. Saatnya menunggu satu tahun buat baca vol selanjutnya wkwk. Volume ini GEMES BGT karena akhirnya Tappei berani ngajakin Miiko “kencan” dan si Miiko mau2 ajaaa. Meskipunnnnnnn mereka berdua tetep malu2 dan gak ngaku kencan waktu diledekin temen2. One thing for sure adalah si Miiko beneran fix suka juga sama Tappei tapi dia belum ngeh kalau itu namanya sukaaa. Selain itu ada bibit2 Yoshida suka sama Mari karena di mata Yoshida skrg Mari keliatan manis wkwwkwk.
Kalo ditanya siapa orang-orang tersabar di dunia, jawabannya adalah pembaca komik Miiko.
Udahlah harus sabar nunggu volume baru terbit setahun sekali, masih harus pula nungguin pergerakan kisah Miiko-Tappei yang nggak ada sat-setnya sama sekali. 😂😭
Tapi tenang aja, aku yakin kamu juga bakal dibuat kegemesan sama Hai, Miiko! vol. 38 ini, soalnya Miiko-Tappei ada progres SIGNIFIKAN! Tappei ngajak Miiko KENCAN di festival musim gugur, BERDUA AJA, daaan … gimana perlakuan mereka satu sama lain tuh MANIS bangeeet. 😭💗
Debaran-debaran inilah yang bikin aku kagum dengan kemampuan Ono-sensei dalam mengaduk emosi pembaca lewat kisah 🔥 slow burn romance 🔥 yang pendek-pendek (tapi menyiksa lantaran penantiannya yang panjaaaaang sekali).
Dan di panel mana pun, aku tuh selalu terenyuh ngelihat Tappei yang seolah nunjukkin raut wajah sedih, kasihan, atau nggak rela ketika dia lagi berada di dekat Miiko. Buatku, justru ekspresi inilah yang sebenernya nunjukkan intensi dan kedalaman rasa sayang Tappei ke Mikko.
Aku jadi mikir, apa jadinya kalo suatu hari nanti Ono-sensei bener-bener bikin Miiko-Tappei jadian, ya? Kalo sampe sparks-nya nggak segeregetan sekarang, apakah pembaca rela mereka HTS-an selamanya? Wkwk. 😭💔
Tapi kurasa, biarlah begini apa apa adanya. Kalo kisah mereka manis-manis terus, suatu saat kita pasti bakalan kangen ngelihat Tappei-Miiko berantem-berantem lucu.
Lain cerita, Mari-chan deserves more spotlights in this volume. Hepi banget deh, pas lihat Mari-chan digambarkan jadi sosok yang lebih “dewasa”. Well yeah, puberty hits hard, tho. Kurasa udah saatnya juga dia punya cerita cintanya sendiri, bukan melulu terus-menerus terobsesi dengan bikin komik (curiga banget gedenya Mari-chan jadi workaholic 🤔).
Overall, Hai, Miiko! vol. 38 jadi bacaan menyenangkan di awal tahun ini.
Selamat menunggu satu tahun sampai bisa baca volume selanjutnya, ya! 😉
Akhirnya beli juga volume ini setelah nunggu ketersediaannya di salah satu olbuksop langganan biar bisa dicekot bersamaan dengan novel inceran.
Seperti yg sudah diprediksi, hubungan Miiko dan Tappei mulai mengalami kemajuan. Komenku sama seperti komen para sahabat mereka, akhirnyaaaa. Tapi ya tetap saja diakhiri dengan adegan kocak kejailan dan kepolosan mereka berdua, hahahaha.
Di tengah kebahagiaan pembaca dan pendukung Miiko-Tappei, ada Yoshida yg retak hatinya setelah melihat keduanya di festival. Duh, pukpuk. Namun jangan salah, setelah menerka2 apa memang benar akan ada kedekatan lain yang akan berkembang di volume berikutnya, akhirnya (lagi) ada titik terang lain untuk Yoshida dan seseorang tersebut. Kupikir hanya perasaanku saja selama ini, iar semuanya bahagia gitu, hahahaha. Well, semoga beneran terkabul di volume2 berikutnya. Nice reading, my first finished reading in 2026 ternyata.
Volume yang jadi titik balik dan awal mula banyak hal. Salut sama Ono-sensei karena pembagian adegan dan kekuatan dialognya bagus sekali, pasti tidak mudah memuaskan semua pembaca dengan beragam shippingnya.
Saya bersyukur bisa setia mengikuti Miiko hingga volume yang ini. Katanya ada chapter yang masih dipangkas ya? Syukurlah setidaknya tidak mengganggu cerita inti.
Terima kasih banyak Ono-sensei, penerbit MnC dan semua pihak yang telah memprakarsai hingga volume 38 ini bisa sampai ke tangan saya.
gemes banget seri ke-38 ini!! banyak adegan manis-manisnyaaa <3
bab Kencan Festival Miiko menjadi highlight dari series kali ini. Tappei yang semakin berani, tapi di satu sisi masih tsundere, malah bikin gemes bangettt! dan sepertinya akan ada sesuatu dengan Yoshida dan Mari-chan! excited banget melihat perkembangan kedua karakter ini >.< kangen juga dengan hubungan Miiko dan Mamoru. akhirnya di series kali ini muncul Mamoru meskipun hanya di 1 bab saja :(
overall, series kali ini banyak hal yang manis dan bikin excited! nggak sabar baca series selanjutnya~
Miiko dan Tapei makin besar dan dewasa, terharu Tapei berani ngajak Miiko ke Festival Musim Gugur berduaan aja - pakai acara gandengan tangan pulak hihihi. Tapi di cerita lain tetep kesel, sih, sama sifat kekanak-kanakan Miiko yang ga sengaja makan kue Mamoru padahal udah disimpan-simpan sama Mamoru huhu (di bagian dzalim sama adik yang ini sayangnya Miiko belum ada pendewasaan). Teruuus, kayaknya Yoshida mulai membuka diri untuk Mari deh!! Ga sabar lihat di nomor selanjutnya akan ada pengembangan lagi ga yaa.. Overall selalu suka. Manis!
Bayangin slow burn berpuluh-puluh tahun akhirnya ada kemajuan juga di volume ini. Bacanya bikin remaja jompo late twenties ini cenat-cenut baper sendiri ecie-ecie aja pokoknya mah. Selalu suka bagaimana Ono-sensei bisa menyeimbangkan cerita tentang strugglenya para tokoh yg masih di masa puber ini di sekolah, kisah cinta monyetnya, persahabatannya, dan juga tentang keluarga. Sehat selalu Ono-sensei, semoga Miiko dan Tappei semakin ada kemajuan lagi di volume berikutnya...
Selalu suka sama cerita Hai, Miiko! sejak dulu kala dan ga pernah absen menanti serinya terbit. Sudah mulai ada cinta-cintaan disini yang lebih blak-blakan antara Tappei dan Miiko.
Kangen sama tokoh lainnya kaya: Miho, Mama, Papa, Kenta, Yoshiki, Yuka pacarnya Mamoru, udah jarang diceritain rasanya..
pengennya bisa lebih tebel komiknya :p Soalnya nunggu serinya terbit lama banget, tapi begitu datang bacanya ga sampe stgh jam kelar🙈
Makin gemas! Tapi jadi berasa kayak mau pisah juga sama Miiko dkk, soalnya kok udah makin dewasa yah... Walaupun slowburn ini udah berlangsung berpuluh-puluh tahun sih emang wakakaka tapi tetep merasa ada yang hilang, ngga rela Miiko udah gede aja :")
Meskipun suka cerita Miiko dan Tappei, tapi jadi kangen cerita Miiko sama teman-teman sekolahnya, keluarga, dan gurunya juga. Semoga Ono Sensei sehat selalu supaya bisa terus lanjut bikin cerita Miiko dan teman-teman! <3
GEMESS BGTT. Chapter 1 langsung disuguhkan cerita gemes.
Hitung berapa kali teman teman bilang, "Tappei, akhirnya ..." Satu kecamatan gregetan sama Miiko Tappei😭
Mari-Chan (bau baunya) mulai memasuki rute romance bersama Yoshida. OMG OMG. Walaupun pernah kepikiran Yoshida cocoknya sama Haruna sich, tapi dilihat lihat Mari-Chan dan Yoshida cocok jugaa😋
Mamoru akhirnya juga muncul lagiiii. Udah kelas 6 coii, masuk fase "malas menanggapi kakak freakku."
Aku “beruntung” dapet edisi duluan ini. Pas baca tanggal terbit, ternyata harusnya rilis Januari. Hari ini aku baca ke sekian kalinya sejak hari aku terima paketnya… hihi…
Setidaknya aku masih “diakui” sebagai fans hard core Miiko, Tappei dan Bu Ono Eriko.
Mari mengucap hamdalah. Menutup tahun ini dengan debaran-debaran gara-gara Tappei kun. Hahahah
Another cute volume as usual 😗 Miiko and Tappei’s slow burn never fails to make me smile. Their first date was sooo adorable, I was giggling the entire time. It’s actually funny how I’m already an adult but still getting this excited over middle school romance lol. Also can’t wait to see what’s next for Yoshida’s love life 👀
I'm so in love with this book. Sumpah miiko tuh lucu banget kisah nya juga ga berlebihan, balance romance sama kisah pertemanan mereka, ngeliat miiko berasa ngeliat diri sendiri wrwrwr :D
huhu aku juga suka banget sama personality nya miiko, gemesin gitu Y____Y omg how i love this book soo muchhh <33333
Omo omoo memasuki era dimana Miiko jadi shojo manga hahaha. Walau sedikit sad karena masih ada aja chapter yang di-cut sepertinya, tapi cerita yang ada haduh bikin kyaa kyaa sendiri deh bener. Baca-senyamsenyum-teriakdalamhati-baca on repeat :D